Rabu, 26 Agustus 2015

Hunting Foto Curug Tilu CIC - Ciwangun Indah Camp Cimahi

Curug ini terletak di daerah Cimahi, Jawa Barat dan posisi geografisnya berada disebelah utara Bandung. Ada 2 curug yang saling berdekatan, yang pertama adalah Curug Tilu Leuwi Opat atau biasa disebut dengan Curug Bawah/C3L4 dan diatasnya adalah Curug Tilu/Curug Atas. Ketika musim kemarau, Curug bagian bawah / C3L4 airnya lebih kecil dibandingkan dengan Curug Atas.


CIC sering dikenal juga sebagai tempat perkemahan karena tempatnya yang sangat luas dan masih banyak pohon pinus yang masih alami sehingga tempat ini diakhir pekan banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang mendirikan kemah/kemping dan bermalam disana. Cuaca disana cukup dingin karena berada di dataran cukup tinggi. Tempat ini juga berdekatan dengan air terjun Curug Bubrug yang masih berada didaerah Cimahi.


Kondisi jalanan menuju tempat wisata ini menanjak dan jalannya tidak diaspal, persiapkan saja kendaraan anda untuk menempuh perjalanan yang cukup jauh kedalam dari jalan raya. Tempat ini termasuk tempat untuk hunting foto bagi para rekan fotografer Bandung terutama pengambilan foto waterfall/air terjun dan aliran sungai . Jalan yang ditempuh bisa melalui jalan Kolonel Masturi didaerah Cimahi atau bisa melalui Lembang, posisi petanya bisa dilihat dibawah.

Tiket masuk ke tempat wisata ini dikenakan biaya sebesar Rp.10.000,- dan Rp.2.000 untuk biaya parkir motor tanpa ada batasan waktu.

Disekitar tempat parkir terdapat Mesjid juga bagi para muslim yang ingin menjalankan ibadah sholat.

setelah melalui pintu masuk CIC, untuk menuju lokasi curug siapkanlah fisik apalagi jika membawa barang2 berat karena lokasi sungai berada dibawah, kira-kira dalam waktu 15menit anda akan menjumpai sungai yang masih bersih dan siap untuk difoto. Sebelum pergi ke tempat wisata ini untuk hunting photo jangan lupa yang wajib dibawa yaitu: tripod kamera, sepatu/sendal gunung, filter CPL (Circular Polarizer) dan alat2 lain seperti batre,memory,minuman dsb.

Ketika berkunjung ke tempat ini kebetulan sedang musim kemarau sehingga airnya tidak berlimpah. Berikut ini beberapa contoh foto yang diambil dari curug ini
Iso200 24mm fulfrem f/13 2detik + filter CPL

Iso100 24mm fulfrem f/16 6detik + filter CPL

Ketika berkunjung, saya sempat mengambil beberapa shoot footage video pendek untuk dijadikan dokumentasi lalu ditambahkan musik


Ini Peta Lokasi menuju Curug CIC Cimahi

1 komentar: