Senin, 22 Juni 2015

Hunting Photo Curug Bubrug Bandung Jawa Barat

Lokasi ke tempat air terjun Bubrug ini memerlukan perjalanan kaki sekitar 15menit dari jalan besar dan disana anda dapat menemukan satu curug indah yang tinggi dan disana terdapat tempat beristirahat berupa tempat berteduh untuk melepas lelah. Disekitar air terjun ada beberapa binatang kecil yang bisa di foto makro seperti Dakocan yang berwarna biru hitam dan beberapa serangga yang umum ditemukan disekitar air terjun. Dengan ketinggian curug yang cukup tinggi, air terjun ini memercikkan air yang cukup deras seperti air hujan, jika anda ingin mengambil foto lebih dekat sebaiknya berhati hati dengan percikan airnya agar kamera anda tidak rusak ataupun lensa anda menjadi basah.


Curug ini terletak di Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat. Lokasi curug ini tidak begitu jauh dari Curug Cimahi yang berdekatan dengan Terminal Cisarua. Peta dan Koordinat GPS bisa diklik dilink ini  6°47'31"S 107°34'48"E

Lokasi di google Maps dapat dilihat dibawah ini



untuk mencapai tempat ini dapat melalui Jalan Kolonel Masturi Cimahi atau melalui jalan Cihanjuang dimana jalannya menanjak sampai dengan lokasi yang dituju.

Contoh beberapa Foto curug Bubrug Bandung dapat dilihat dibawah

Curug Bubrug

Curug Bubrug

Tempat hunting foto lainnya seperti hunting foto landscape/sunrise, Human Interest, tempat bersejarah di halaman tempat tempat foto hunting di bandung yang sudah dibuat per kategori. Hunting foto air terjun merupakan pengalaman mengambil foto yang menyegarkan pikiran sambil melepaskan stress dalam suasana yang tenang.

Pengambilan foto diatas memakai filter ND (Neutral Density) untuk menciptakan efek halus air terjun dimana kecepatan shutter yang dipakai sekitar 1 sampai 4 detik. Kamera yang digunakan bebas yang penting anda harus memakai lensa yang lebar/wide agar air terjunnya dapat masuk kedalam foto dan sesuai dengan yang anda inginkan, disini saya memakai 24mm fullframe atau setara 15mm pada  crop sensor kamera 1,6x. Dalam foto diatas, kontras yang dihasilkan juga lebih terasa, hal tersebut karena lensa memakai filter CPL (Circular Polarizer) untuk menghilangkan refleksi pada foto dan menambah kontras foto terutama pada bagian bayangan/shadow dan kontras pada pohon2 hijau disekitar air terjun. Diafragma yang dipakai disini antara 8 sampai 11 agar foto yang dihasilkan paling tajam untuk menghindari difraksi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar