Senin, 22 Juni 2015

Hunting Foto Sunrise Landscape Stone Garden Bandung Jawa Barat

Stone Garden merupakan tempat untuk hunting foto landscape dan berada disekitar Bandung Jawa Barat. Untuk menuju lokasi ini dari Bandung kearah Bandung barat melewati Cimahi dan kearah Padalarang. Dari Bandung kota pada jam subuh/pagi2 jarak waktu yang ditempuh bisa sekitar 30menit karena tidak ada kendaraan lain dan cenderung kosong.

Tarif masuk per Juni 2015 sebesar Rp.4.000/orang dan untuk parkir motor dikenakan biaya Rp.3.000
Stone Garden merupakan tempat yang luas dan dimiliki oleh perorangan, pemandangan disini bagus untuk tempat wisata ataupun tempat beristirahat. Sekarang dibeberapa titik terlihat beberapa tempat berteduh(saung) agar para pengunjung bisa beristirahat. Pada siang hari tempat ini cukup panas gersang disertai dengan angin yang bertiup sangat kencang. Di hari selain bulan puasa, tempat ini dipenuhi oleh debu kapur, bagi para pengendara motor disarankan memakai masker atau penutup mata agar polusi kapur2 dan debu yang beterbangan tidak masuk kedalam mata.

Setiap hari, tempat ini buka dari jam 6.00 sampai dengan jam 17.00, jadi untuk pengambilan foto sunrise/matahari terbit disarankan sudah berada dilokasi ini sekitar jam 5.30 subuh. Portalnya sebelum jam 6 belum dibuka tapi untuk kendaraan motor masih bisa masuk dan pembayaran untuk parkir dan biaya tiket masuk dapat dibayar ketika kita pulang dari Stone Garden.

Lokasi jalan masuk ketempat ini dari jalan besar dapat melalui Jalan Nasional iii /Jalan Rajamandala Cipatat Kabupaten Bandung barat dan titik lokasinya bisa dilihat pada peta dibawah ini https://goo.gl/maps/vePgE


Dari arah Bandung, lihat disebelah kanan ada Mesjid Jami Al-Ikhlas yang Berwarna Hijau terang, disebelah kiri mesjid ada jalan kecil menuju Stone Garden

Ikuti jalan kecil tersebut.. nanti ada 3 jalan seperti dibawah ini, ambil jalan yang TENGAH

ikuti jalan lagi, ketika ada persimpangan, ambil KANAN


akhir jalan ini adalah portal masuk ke arah Stone Garden. Nanti ada penjaga dan tempat parkirnya sangat luas untuk menyimpan motor atau kendaraan mobil anda.

Selain menjadi tempat hunting foto yang menarik didaerah Bandung, dibeberapa spot terlihat burung Elang yang dapat terlihat oleh mata sehingga cukup menarik bagi para fotografer birding yang ingin mengambil foto burung tersebut.

Untuk melihat peta realtime dari Google Map jika anda ingin mengukur berapa jauh lokasi ini dengan rumah anda silahkan dilihat dibawah ini






Tidak ada komentar:

Posting Komentar